24.11.16

the true you

Selamat Datang di Toko Serba Ada!


"ada yang bisa saya bantu?"

"sebentar ya, saya ingin melihat-lihat dulu..."

"silakan,,, apakah ada barang tertentu yang ingin dicari?"

"cermin yang besar, yang bisa menampakkan keseluruhan tubuh"

"baiklah,,, mari saya tunjukkan..."

.......



"apakah cermin tersebut sudah ada yang beli?"

"cermin yang mana ya?"

"itu yang ditutup kain..."

"oh... hmm..."

"apakah dijual?"

"tidak dijual seperti yang lain, tapi namun...."

"namun kenapa?"

"dari awal toko ini berdiri, tidak ada yang mau cermin tersebut..."

".... boleh saya lihat? saya tertarik dengan namanya..."

"Anda ingin melihatnya? akan saya beritahu dulu satu hal, kegunaan cermin itu seperti arti namanya. cermin itu akan menunjukkan diri anda yang sesungguhnya. dia akan menampakkan wujud asli anda sesuai dengan hati anda. jadi misalnya seseorang yang cantik namun hatinya tidak secantik wajahnya, pantulan cermin itu akan menunjukkan dirinya yang sesungguhnya, cantik atau tidaknya hatinya. jadi ketika anda ingin berkaca di depan cermin tersebut, anda harus siap dengan konsekuensi yang akan anda lihat langsung. bagaimana? apakah anda tetap tertarik?"

"........... berapa harganya?"

"akan kuberikan secara cuma-cuma apabila anda menginginkannya"

"apakah ada cermin lainnya yang memiliki fungsi yang sama dengannya?"

"tidak ada, cermin ini satu-satunya yang kutahu yang bisa seperti itu"

"lantas, mengapa cuma-cuma?"

"karena aku pun tidak membeli cermin tersebut. setelah toko ini dibuka, tiba-tiba keesokan harinya, cermin tersebut ada di depan pintu toko. telah tertutup kain, dengan catatan yang menyebutkan nama cermin dan kegunaan cermin tersebut."

"apakah sudah ada yang pernah menggunakannya?"

"apakah anda mau menggunakannya?"

"....."

"begitulah, kita penasaran, namun takut dengan apa yang akan kita lihat."

"....."

"jadi,, bagaimana? mau membawa cermin ini pulang ke rumahmu?